Dare to Say! [1]

PicsArt_1384528448069

Huah, the wait is over!

Akhirnya, tiba juga saatnya posting perdana untuk meme dari saya, “Dare to Say!”

Seperti yang sudah sebelumnya sudah saya bahas, “Dare to Say!” adalah ajang untuk menceritakan mengenai sebuah buku yang kamu baca dan ternyata tidak sesuai dengan dugaan kamu sebelumnya.

Seperti tagline-nya, “overrated? underrated? just say it!”

Lebih lanjut tentang meme ini, silahkan lihat di posting saya minggu lalu -> Brace Your Self to Say It!

Jadi, untuk posting perdana ini, saya akan membahas apa buku yang sebelumnya kurang menarik perhatian saya tapi ternyata sulit saya lepaskan begitu saja selama baca. Pengen baca terus, terus dan teruss.. Males banget mau dilepas, rehat aja ogah, hehe..

Novel yang saya akan bahas adalah novel Always with Me karya Hyun Go Wun, yang reviewnya bisa dilihat di sini-> Review Always with Me

Rate awal: 2*

Kenapa?

-> Sesungguhnya saya bukanlah penggemar cerita dengan setting Korea. Menurut saya, kebanyakan cerita dengan setting Korea itu seringnya udah 11:12 sama sinetron Indonesia masa kini. Kebanyakan khayalan dan kebanyakan ‘bumbu’. Bedanya, enggak ada adegan ketabrak mobil pas nyebrang terus amnesia sih.Eh, masih ada enggak sih di sinetron Indonesia sekarang? Atau, di drama Korea juga ada?

Okay, balik ke novel Always with Me. Melihat tebalnya novel ini dan padatnya kerjaan saya dalam bulan ini, saya sedikit pesimis saya bisa menyelesaikan membaca dan review buku ini tepat waktu. Oh ya, saya kebetulan mendapatkan buku ini untuk review dari Penerbit Haru.

Secara pribadi, saya merasa cerita dengan setting Korea itu bagus-bagus aja. Cuma, seperti bukan kesukaan saya saja. Apalagi saya sempet baca tentang “Cinderella”, semakin malas deh, karena saya pikir, “Yah, mulai deh.. males kan..”

Begitu saya membaca buku ini, saya berubah pikiran. Okay, ternyata saya bisa juga suka sama cerita seperti ini.

Novel ini berhasil membuat saya tertawa, terharu dan sekaligus terpacu untuk bisa menjadi pasangan serasi semacam Song Hwa dan Sang Yup.

Tebalnya buku pun ternyata tidak membuat saya bosan. Malah, saya semakin berdebar saat halaman yang tersisa sudah semakin sedikit. Semacam ada perasaan, “Ah, aduh..jangan habis dulu dong, masih seru, nih!”

Kisah cinta mereka pun menurut saya pribadi tidaklah berlebihan, tidak bikin saya berpikir “Ah elah, sinetron amat!”. Malah membuat saya semakin percaya bahwa dimana ada niat baik, pasti akan berakhir baik juga.

Rupanya cerita bak Cinderella tidaklah membosankan asal diramu dengan baik 😀

Rate akhir: 4*

Nah, selanjutnya.. buat yang tertarik juga berbagi kisah tentang buku yang kamu baca dan tidak sesuai dengan ekspetasi atau harapan kamu, yuk!

Caranya enggak susah kok, cukup ikutin saja langkah sebagai berikut:

  • Follow Me:Book admirer atau tambahkan di blogroll kamu. Bisa juga follow lewat email :)
  • Buat posting tentang buku yang kamu baca dan ternyata tidak sesuai dugaan, harapan, rating GR, rekomendasi teman, baik lebih bagus atau lebih jelek. Kasih tau apa yang awalnya kamu harapkan (rating awal) dan apa yang kamu dapatkan (rating akhir). Underrated or overrated? :)
  • Oh ya, boleh juga kok kalau kamu mau share pengalaman kamu tentang komen yang muncul soal buku yang udah kamu baca/review. Banyak yang menganggap kamu menilai suatu buku terlalu rendah/tinggi? Silahkan sampaikan pembelaanmu dengan baik :D
  • Masukkan link postingan kamu ke Mr.Linky yang sudah disediakan di akhir post. Kalau mau, boleh tambahkan button ‘Dare to Say’ juga di postinganmu :D
  • Penasaran pengen baca pengakuan para pembaca buku, kan? Rajin-rajin ya, berkunjung ke sesama peserta! ;)

Lots of Love, ♥ ZP ♥


8 thoughts on “Dare to Say! [1]

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s