Dare to Say! [2]

Brace Yourself to Say It!
Brace Yourself to Say It!

Sudah tanggal 23, dan ini berarti saatnya saya membuat posting untuk meme teranyardari saya 😀

Buat yang masih belum tahu apa itu “Dare to Say!”, bisa langsung lihat di posting perkenalan saya di sini-> Brace Yourself to Say it!

Sebelumnya, saya juga mau minta karena lupa blogwalking ke dua peserta Dare to Say. Hiks. Bulan ini saya janji akan rajin blogwalking, masa cuma sedikit lupa sih >,<

Sekali lagi, maaf ya, dan semoga tidak kapok untuk ikutan! 😀

Nah, selanjutnya, saya akan membahas buku apa sih yang saya rasa tidak sesuai dengan ekspetasi saya.

Jadi, sebenarnya saya sampai dengan tanggal 20 kemarin belum tahu mau menulis apa untuk “Dare to Say!” bulan ini. Jadilah saya membaca berbagai macam buku, kejar tayang. Dalam waktu dua hari, saya sudah membaca 5 buku. Tepuk tangan, dong! Tapi, belum buat reviewnya xD #ditendang

TAPI..

Supaya tidak ada salah paham disini, saya tidak membaca buku dengan niat mencari-cari kesalahan atau kekurangan buku tersebut, kok. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya,ini kan masalah underrated atau overrated. Jadi, harapan saya sih, saya menemukan buku yang saya anggap biasa aja, dan ternyata luar biasa, seperti bulan lalu.

Sebenarnya saya tidak menyangka akan membahas buku ini di meme saya. Mungkin ada yang sempat melihat update di GR saya atau mungkin lihat di twitter tentang buku yang saya baca kemarin.

Kali ini, saya akan membahas mengenai Eleanor and Park. Belum ada review dari saya, segera menyusul

Rate awal: 5*

Kenapa?

Ya ampun, coba aja lihat ratingnya yang tinggi di GR. Terus, beberapa teman yang saya kenal di BBI pun memberikan rating yang tinggi untuk buku ini. Langsung saja harapan saya akan kisah dua remaja yang manis, menyenangkan dan romantis membumbung tinggi. Sekaligus, bikin penasaran, sebagus apa sih buku ini?

Nyatanya, buku ini memang berhasil membuat saya tertarik dan senyum-senyum sendiri pada bagian awalnya. Saya terbawa dengan manisnya persahabatan di antara mereka. Tapi lama-lama, saya jadi bosan.

Alurnya terlalu lambat. Eleanor dan Park hanya menjadi sepasang remaja labil yang membosankan, menurut saya. Mungkin karena saya merasa Park sangat baik, Eleanor jadinya terlalu nyebelin. Saya enggak ngerti kenapa dia marah saat Mama Park make-over. Park juga aneh banget, kenapa akhirnya dia malah jadinya yang rajin dandan?

Saya suka banget dengan Park, walau ya itu, aksi dandannya bikin ganggu. Terus, saat dia belain Tina juga, bikin saya sebel.

Awalnya karena membosankan, rating saya turun sampe ke 4. Eh, membaca ending yang menurut saya malah semakin mengukuhkan Eleanor sebagai cewek labil se-nusantara yang super beruntung tapi tidak bersyukur.

Mungkin, kalau saya tidak punya ekspetasi yang tinggi untuk buku ini, saya masih akan tetap memberi 4*.

Rate akhir: 3*

Sambil menunggu komentar dari teman-teman yang suka banget sama Eleanor and Park, kalian boleh ikutan juga lho, menyampaikan pendapatmu tentang sebuah buku yang tidak sesuai ekspetasi atau pendapat orang lain.

Caranya? Baca ya..

  • Follow Me:Book admirer atau tambahkan di blogroll kamu. Bisa juga follow lewat email :)
  • Buat posting tentang buku yang kamu baca dan ternyata tidak sesuai dugaan, harapan, rating GR, rekomendasi teman, baik lebih bagus atau lebih jelek. Kasih tau apa yang awalnya kamu harapkan (rating awal) dan apa yang kamu dapatkan (rating akhir). Underrated or overrated? :)
  • Oh ya, boleh juga kok kalau kamu mau share pengalaman kamu tentang komen yang muncul soal buku yang udah kamu baca/review. Banyak yang menganggap kamu menilai suatu buku terlalu rendah/tinggi? Silahkan sampaikan pembelaanmu dengan baik :D
  • Masukkan link postingan kamu ke Mr.Linky yang sudah disediakan di akhir post. Kalau mau, boleh tambahkan button ‘Dare to Say’ juga di postinganmu :D
  • Posting dilakukan setiap tanggal 23. Tapi, Mr. Linky akan dibuka sampai dengan tanggal 22 bulan berikutnya. Jadi, waktu posting tetap satu bulan 😀
  • Penasaran pengen baca pengakuan para pembaca buku, kan? Rajin-rajin ya, berkunjung ke sesama peserta! ;)

Lots of Love, ♥ ZP ♥

5 thoughts on “Dare to Say! [2]

  1. aaakkk.. bulan lalu aku gagal ikutan.. bulan ini harus bisa posting tapi etapi.. habis pulkam deh *janji mulu* btw aku masih pensaran sama E&P ini kak.. dulu penasaran gara2 covernya sekarang penasaran mau liat tingkat kelabilannya Eleanor *dikeplak*

    Like

  2. Pingback: Liebster Blog Award | Me: Book-admirer

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s