[Buku Jalan-jalan #6] Desa Durjana

lunes

Hello!

Tak terasa, sudah tibalah kita di edisi keenam dari proyek kerjasama saya dengan Kak Ira, Buku Jalan-jalan. Berhubung posting saya sudah sangat telat, akan saya gabung saja antara review buku dan lagu tema untuk buku, ya >,<

Saya ternyata sudah terjebak sedemikian dalam kepada kisah ketiga bersaudara ini. Kali ini, mereka dikirim ke sebuah desa karena menurut Pak Poe, tidak ada kerabat mereka yang bersedia menampung mereka.

Kebanyakan dari mereka menolak karena mereka tidak mau berurusan dengan Count Olaf. Dianggap, mengambil ketiga bersaudara Baudelaire tidaklah lebih dari pembawa sial.

Hal yang tentu saja sangat menyedihkan. Seolah mereka memilih untuk dikejar oleh Count Olaf!

Saat melihat list desa yang akan menjadi tempat tujuan mereka, tak sengaja mereka melihat nama desa P.K.S. Wah, jangan-jangan ini berarti mereka sudah semakin dekat dengan apa yang mereka cari.

Siapa tahu, desa P.K.S bisa memberi mereka petunjuk tentang keberadaan si kembar tiga Quagmire. Siapa tahu, mereka bisa mengungkap misteri yang selama ini berusaha mereka pecahkan.

Dan, saat mereka baru saja tiba di desa tersebut, mereka sudah mulai bisa merasakan bahwa petualangan mereka belum selesai. Desa tersebut sangatlah jauh dari kata layak untuk bisa disebut sebagai tempat tinggal, apalagi untuk mengasuh tiga orang anak.

Violet, Klaus dan Sunny diberi tugas oleh dewan desa untuk membersihkan desa tersebut bersama Hector, sang buruh serabutan. Kadang saya gak habis pikir dengan orang-orang yang mengasuh ketiga bersaudara ini. Kalau memang tidak berniat mengasuh, ngapain nawarin diri, sih? Hadeh…

Untung saja Hector punya kejutan yang menyenangkan buat mereka. Hal yang membuat mereka bersemangat. Belum lagi saat sebuah kertas yang ditemukan Hector, mengubah perasaan Baudelaire bersaudara seutuhnya.

Ada sesuatu yang tersembunyi di desa P.K.S dan mereka harus memecahkannya. Apakah mereka bisa memecahkannya tepat waktu? Semoga saja bisa karena jika tidak, mereka mungkin akan sangat menyesal.

Terus terang, saya sangat jengkel dengan tingkah Hector. Maksud saya, kenapa dia tidak bisa membela diri sendiri, sih? Ck!

Belum lagi Count Olaf yang, LAGI-LAGI, muncul dan menghancurkan semua rencana Baudelaire bersaudara. Kadang saya jengkel juga dengan segala kebetulan ini. Tapi berhubung saya sudah kandung cinta, baiklah, saya akan bersabar untuk membaca setiap kisah dari seri ini.


 

Selanjutnya, untuk kisah ini, saya hendak menyandingkannya dengan lagu Semua Tentang Kita dari PeterPan.

Saya sudah lupa apa saya pernah menggunakan lagu ini sebelumnya di blog ini. Tapi saya memang pernah membahasnya di blog pribadi saya *malah promo.

Yang pasti, mengingat Violet-Klaus-Sunny sering mengingat kembali saat indah bersama dengan orangtua mereka, rasanya lagu ini bisa menjadi pengiring yang tepat.

Sekarang, silahkan kalian mampir juga ke postingan Kak Ira tentang buku yang sudah dibaca dan lagu yang cocok untuk buku tersebut, ya.

Sampai jumpa di Buku Jalan-jalan berikutnya!

Rate:

RATING3

8 thoughts on “[Buku Jalan-jalan #6] Desa Durjana

  1. Pingback: Buku Jalan-jalan #6 – The Scarecrow and His Servant Review | Ira Book Lover

  2. Pingback: Buku Jalan-jalan #6 – The Scarecrow and His Servant Song | Ira Book Lover

    1. Iya, hahhahh, aku bahkan belum baca yang pertama. Asli nyesal banget dulu pas buku pertama lagi hangat-hangatnya di Gramedia, eh aku malah cuma nimang-nimang, terus diletakkan lagi. Bilang dalam hati nanti deh belinya pas ke Gramedia lagi. Dan akhirnya pas buku pertamanya sudah susah dicari baru deh rusuh sendiri 😀

      Like

  3. Pingback: Buku Jalan-jalan #7 – The Magician’s Elephant Review | Ira Book Lover

  4. Pingback: Buku Jalan-jalan #8 – The Solitaire Mystery Review | Ira Book Lover

  5. Pingback: Buku Jalan-jalan #10 – Berjuta Rasanya Review | Ira Book Lover

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s