The Friendship Club

21104715

Title: The Friendship Club

Series: Hello Kitty and Friends #1

Author: Linda Chapman and Michelle Misra

Publisher: HarperCollins Children’sBooks

Paperback, 112 pages

Published on July 4th, 2013

ISBN: 9780007514335

Language: English

Genre: Children fiction

Rec. age to read: above 8 y.o

Source: Big Bad Wolf Jakarta, 2017

Price: Rp 30.000

Started reading on: 14 August 2017

Finished reading on: 14 August 2017 (approx.1 hour)

Submitted for “BBI Read and Review Challenge 2017, Category: Children Fiction”

Continue reading “The Friendship Club”

[Book Review] Freckle Juice

232097

Title:  Freckle Juice

Author: Judy Blume

Illustrator: Sonia O. Lisker

Cover art: Rowan Barnes-Murphy

Publisher: Yearling, imprint of Random House

Paperback, 47 pages

1986 edition, first published in 1978

ISBN: 9780440428138

Language: English

Genre: Children fiction

Rec. age to read: Above 6 y.o

Source: purchase at Big Bad Wolf Books sale on April 2017

Started read on: May 1, 2017

Finished read on: May 1, 2017

Price: Rp 57.755  (different edition from Book Depository, as per 2 May 2017

Submitted for “BBI Read and Review Challenge 2017, Category: Children Fiction”


Continue reading “[Book Review] Freckle Juice”

I Want a Friend!

Title:  I Want a Friend

Author: Anne Booth

Illustrator: Amy Proud

Publisher: Lion Children’s Books

Hardcover, 32 pages

Published on 24 March 2017

ISBN: 9789792254839

Language: English

Genre: Children fiction

Rec. age to read: Above 3 y.o

Source: ARC from NetGalley

Price: Rp 104.288  (Book Depository, as per 28 March 2017)

Continue reading “I Want a Friend!”

Air Mata Buaya

ID_GPU2013MTH01MAMB_B_

 

Title: Air Mata Buaya

Author: Clara Ng

Illustrator: Gina

Publisher: Gramedia Pustaka Utama

Paperback, 24 pages

Published on March 2010

ISBN: 9789792254839

Language: Indonesian

Genre: Children fiction

Rec. age to read: Above 3 y.o

Source: Borrowed from iJak

Price: Rp 19.800 (ebook via scoop)


Setelah cukup lama meninggalkan iJak (aplikasi perpustakaan digital), kemarin siang saya memutuskan mengunduhnya kembali. Semata-mata karena saya merasa tidak ada buku yang bisa saya baca. Biasa, problema klasik pecinta buku. Belum nemu buku yang tepat, samalah kayak soal jodoh #tetep_curcol

Saya mencoba mencari buku yang cocok selama beberapa saat. Gemes juga karena kebanyakan buku gak bisa dipinjam. Sudah hampir menyerah, akhirnya saya melihat buku ini, Air Mata Buaya karya Clara Ng.

Buku anak-anak, sih. Tapi saya selalu suka dengan gaya bercerita Clara Ng, jadi ya dicoba saja. Tersedia dan gak butuh waktu lama buat dibaca, kok. Ini termasuk dalam seri “Dongeng Tujuh Menit”. Kebayang kan, pendeknya?

Buku ini bercerita tentang Buaya yang sangat perasa. Baperan, kalau istilah anak gaul zaman sekarang. Dia menangis hebat karena ada makanan yang jatuh. Kenapa? Karena masih banyak orang yang tidak bisa makan.

air mata buaya

Terus terang, saya agak terganggu dengan kepekaan si Buaya yang jadinya lebay. Kalau dia sedih karena orang di sekitar dia banyak yang kelaparan, masih okelah. Kalau jadi se-Indonesia yang dia bahas tuh rasanya, hmm..gimana ya? Gak deh, menurut saya.

Apalagi pas akhirnya semua orang yang melihat Buaya menangis malah ikut nangis juga. Duh, kenapa gitu sih?

Tapi kemudian saya ingat lagi, bahwa buku ini ditujukan untuk anak-anak. Saya membayangkan kalau cerita ini dibacakan ke ponakan, mereka pasti semangat banget. Mereka aja semangat banget dengar saya cerita, gak peduli ngaco minta ampun. Asal saya ceritain dengan yakin dan penuh semangat, mereka pasti ikutan bahagia.

Apalagi kalau baca buku ini, dengan gambar dan cerita yang sebenarnya menurut saya oke aja. Walau emang gak pas buat jadi hiburan buat orang dewasa macam saya *ngaku-ngaku

Sekarang, saya mau lihat deh, ponakan saya udah punya atau belum ya? Lumayan daripada mereka sibuk nonton Youtube atau baca webtoon #ehm

Rate:

RATING3

 

Lots of love, Zelie ❤