#TantanganMenulis – Koi no Yokan

"Eh, sebenernya gue bingung deh, kenapa sih halte ini disebut Koi, Koi gitu?" "Koi no yukan." "Koyo-nya Yuka?" "Koi no yukan!" "Ah, gak tau, deh. Aneh banget namanya." "Iya, kayaknya itu dari bahasa Jepang." "Oh ya? Gue malah baru denger. Emang artinya apa?" "Kalau gak salah, keyakinan dari padangan pertama bahwa orang tersebut adalah jodoh …

Continue reading #TantanganMenulis – Koi no Yokan

Advertisements

#Tantangan Menulis – Serenade

Salah suatu hal yang bikin cewek bakal klepek-klepek sama cowok adalah kemampuan bermusik. Bisa tanya Mput soal itu *uhuk. Saya pun suka dengan cowok yang bisa main musik. Malah, saya sangat berharap akan ada seorang lelaki yang memainkan lagu khusus untuk saya. Lebih tepatnya, saya sangat berharap David Garrett akan memainkan serenade untuk saya.

#TantanganMenulis – Boketto

Suatu malam, saya sedang asyik scroll timeline Twitter dan menemukan RT dari Clara Ng. Gambarnya seperti yang tercantum di atas. Saya langsung jatuh cinta dengan kata itu. Apakah kamu pernah melakukan hal yang kurang lebih sama? Hanya duduk sambil menikmati suasana sekitar. Menatap langit tanpa memikirkan apapun. Saya adalah seorang yang menikmati saat-saat sendirian. Saya …

Continue reading #TantanganMenulis – Boketto

#TantanganMenulis – Tentang Impian

Saya pernah menuliskan tentang apa saja impian saya beberapa tahun lalu dan juga di profile saya. Kalau kalian sudah membacanya, mungkin kalian akan menyimpulkan bahwa saya adalah orang yang banyak mau. Mama saya sering berucap, "Fokus, Zel. Pilih satu apa yang paling disuka dan ditekuni." Saya percaya bahwa ucapan Mama adalah benar, karena saya sering …

Continue reading #TantanganMenulis – Tentang Impian

#TantanganMenulis

Bermula dari perbincangan yang gak jelas antara kedua remaja nyaris kembar, muncullah ide untuk membuat #TantanganMenulis. Tadinya, kami sempat meminta beberapa teman kami yang lain untuk ikutan menyumbangkan ide. Sayangnya mereka masih malu-malu gak kayak kami sehingga cuma saya dan Mput yang menjalankan ide ini. Idenya sebenarnya sederhana. Menulis dengan tema yang sudah ditentukan tapi …

Continue reading #TantanganMenulis

Love and the City: Langkah Kecil Berikutnya

Beberapa waktu yang lalu, saya berpartisipasi dalam sebuah lomba cerpen yang diselenggarakan oleh @NBC_IPB bekerjasama dengan @fiksimetropop. Temanya adalah Love in the City: Pilih Karir atau Jodoh?. Saya saat itu bersemangat untuk ikutan karena saya juga sedang mengerjakan proyek cerpen bersama teman-teman Serapium. Temanya pun menurut saya gak susah: 'Pilih jodoh atau karir?' Walau, saya …

Continue reading Love and the City: Langkah Kecil Berikutnya