Flat Shoes Oppa

img_2252

Title: Flat Shoes Oppa

Author: Citra Novy

Cover art: Chyntia Yanetha

Layout: Yusuf Pramono

Publisher: Grasindo

Paparback, 218 pages

4th edition, April 2017

ISBN: 978 602 375 8883

Language: Indonesian

Genre: Young Adult

Rec. age to read: above 13 y.o

Source: read online via SCOOP

Started reading on: 23 May 2017

Finished reading on: 30 May 2017

Price: Rp 44.000 (Buka Buku, as per 31 May 2017)

Submitted for “BBI Read and Review Challenge 2017, Category: Contemporary Romance”

blurb

“Aku selalu berharap bisa menjadi flat shoes untuk melindungi langkahmu, menyertai langkahmu, mengetahui ketika kakimu berjinjit senang, bahkan ketika kakimu terjatuh dan sakit.”

Kau tahu? Hampir setiap gadis yang kutemui mengatakan nyaman jika kakinya berada dalam sepasang flat shoes. Tanpa perlu paksaan untuk bertahan pada hak tinggi. Melemaskan kaki sesukanya, melangkahkan kaki sekencangnya hingga kau bisa berlari. Dan mulai saat ini, injak flatshoes-mu, buatlah kakimu nyaman melangkah. Jangan pedulikan dia terinjak, terkotori, berdebu, bahkan rusak. Karena flat shoes-mu adalah aku. Aku mencintaimu. Ketika pertama aku melihatmu, aku benar-benar merasa bahwa aku mencintaimu. Aku selalu berharap bisa menjadi flat shoes untuk melindungi langkahmu, menyertai setiap langkahmu, mengetahui ketika kakimu berjinjit senang bahkan ketika kakimu terjatuh dan sakit. Semakin aku mencintaimu, aku semakin takut. Aku takut, ketika aku pergi, kau melangkah dengan kaki telanjang. Sesuatu yang tidak aku inginkan adalah… ketika langkahmu menyakiti dirimu sendiri karena aku yang sudah hilang…

Continue reading “Flat Shoes Oppa”

[Book Review] Freckle Juice

232097

Title:  Freckle Juice

Author: Judy Blume

Illustrator: Sonia O. Lisker

Cover art: Rowan Barnes-Murphy

Publisher: Yearling, imprint of Random House

Paperback, 47 pages

1986 edition, first published in 1978

ISBN: 9780440428138

Language: English

Genre: Children fiction

Rec. age to read: Above 6 y.o

Source: purchase at Big Bad Wolf Books sale on April 2017

Started read on: May 1, 2017

Finished read on: May 1, 2017

Price: Rp 57.755  (different edition from Book Depository, as per 2 May 2017

Submitted for “BBI Read and Review Challenge 2017, Category: Children Fiction”


Continue reading “[Book Review] Freckle Juice”

I Want a Friend!

Title:  I Want a Friend

Author: Anne Booth

Illustrator: Amy Proud

Publisher: Lion Children’s Books

Hardcover, 32 pages

Published on 24 March 2017

ISBN: 9789792254839

Language: English

Genre: Children fiction

Rec. age to read: Above 3 y.o

Source: ARC from NetGalley

Price: Rp 104.288  (Book Depository, as per 28 March 2017)

Continue reading “I Want a Friend!”

Air Mata Buaya

ID_GPU2013MTH01MAMB_B_

 

Title: Air Mata Buaya

Author: Clara Ng

Illustrator: Gina

Publisher: Gramedia Pustaka Utama

Paperback, 24 pages

Published on March 2010

ISBN: 9789792254839

Language: Indonesian

Genre: Children fiction

Rec. age to read: Above 3 y.o

Source: Borrowed from iJak

Price: Rp 19.800 (ebook via scoop)


Setelah cukup lama meninggalkan iJak (aplikasi perpustakaan digital), kemarin siang saya memutuskan mengunduhnya kembali. Semata-mata karena saya merasa tidak ada buku yang bisa saya baca. Biasa, problema klasik pecinta buku. Belum nemu buku yang tepat, samalah kayak soal jodoh #tetep_curcol

Saya mencoba mencari buku yang cocok selama beberapa saat. Gemes juga karena kebanyakan buku gak bisa dipinjam. Sudah hampir menyerah, akhirnya saya melihat buku ini, Air Mata Buaya karya Clara Ng.

Buku anak-anak, sih. Tapi saya selalu suka dengan gaya bercerita Clara Ng, jadi ya dicoba saja. Tersedia dan gak butuh waktu lama buat dibaca, kok. Ini termasuk dalam seri “Dongeng Tujuh Menit”. Kebayang kan, pendeknya?

Buku ini bercerita tentang Buaya yang sangat perasa. Baperan, kalau istilah anak gaul zaman sekarang. Dia menangis hebat karena ada makanan yang jatuh. Kenapa? Karena masih banyak orang yang tidak bisa makan.

air mata buaya

Terus terang, saya agak terganggu dengan kepekaan si Buaya yang jadinya lebay. Kalau dia sedih karena orang di sekitar dia banyak yang kelaparan, masih okelah. Kalau jadi se-Indonesia yang dia bahas tuh rasanya, hmm..gimana ya? Gak deh, menurut saya.

Apalagi pas akhirnya semua orang yang melihat Buaya menangis malah ikut nangis juga. Duh, kenapa gitu sih?

Tapi kemudian saya ingat lagi, bahwa buku ini ditujukan untuk anak-anak. Saya membayangkan kalau cerita ini dibacakan ke ponakan, mereka pasti semangat banget. Mereka aja semangat banget dengar saya cerita, gak peduli ngaco minta ampun. Asal saya ceritain dengan yakin dan penuh semangat, mereka pasti ikutan bahagia.

Apalagi kalau baca buku ini, dengan gambar dan cerita yang sebenarnya menurut saya oke aja. Walau emang gak pas buat jadi hiburan buat orang dewasa macam saya *ngaku-ngaku

Sekarang, saya mau lihat deh, ponakan saya udah punya atau belum ya? Lumayan daripada mereka sibuk nonton Youtube atau baca webtoon #ehm

Rate:

RATING3

 

Lots of love, Zelie ❤